Alfred Riedl Tagih Janji PSSI

Written By Admin on Sunday, January 9, 2011 | 12:01 AM

1 kata salut buat opa Alferd, langsung aje dibaca tanpa banyak cas cis cus
 barusan dapet infonya dari sini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih kepala timnas Indonesia, Alfred Riedl, ternyata tidak main-main dengan pernyataannya agar PSSI memiliki lapangan sintetis. Dia kembali mengingatkan janji tersebut kepada Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie. Riedl menginginkan agar keberadan lapangan sintetis tersebut bisa terealisasi secepatnya.
Menurut Nirwan, hal itu akan dibahas secara intensif dalam rapat pengurus teras PSSI pada Senin (10/1) malam. Lapangan sintetis ini nantinya akan berdiri di atas lapangan rumput yang sekarang ini dikenal sebagai lapangan latihan timnas PSSI, di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Lapangan ini dibangun di masa kepengurusan Agum Gumelar. Namun, lahan ini tetap di bawah pengelolaan Gelora Bung Karno.

Dalam pembicaraannya dengan Nirwan, Riedl secara terbuka menyatakan agar perubahan lapangan rumput menjadi lapangan sintetis bisa dilakukan secepatnya. Pembangunan lapangan sintetis ini bisa menyita waktu satu bulan.

Menurut rencana, kemungkinan besar renovasi lapangan rumput menjadi lapangan sintetis sudah bisa dilakukan pada bulan April. Itu setelah Riedl menyelesaikan satu fase program latihan tim Pra Olimpiade sekaligus tim SEA Games pada medio Maret 2010 ini.

Pengadaan lapangan sintetis sebenarnya merupakan permintaan langsung Riedl kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi latihan timnas senior dalam persiapan Piala AFF 2010. Saat itu, SBY meminta para pemain dan ofisial timnas untuk mengutarakan apa saja permintaannya. Bambang Pamungkas, kapten timnas senior, waktu itu secara spontan menguatarakan keinginannya agar Presiden SBY berkenan menyaksikan secara langsung penampilan timnas di Piala AFF 2010.
kar4dak is offline     

Related Posts :