Konsep Jembatan Margasatwa (PIC)

Written By Admin on Friday, January 7, 2011 | 3:38 PM

Terlalu biasa untuk melihat proyek-proyek yang membantu manusia (seperti jalan raya dan penyeberangan pejalan kaki) tetapi kurang umum untuk melihat proyek-proyek yang membantu menavigasi alam sekitar kita. "Modular Green Wildlife Bridge" dirancang oleh Olin Studio for West Vail Pass, Colorado, sebagai cara untuk membantu binatang melewati jalan raya dengan aman. Desain, yang disebut "Wild (X) ing",adalah salah satu entri dalam kompetisi desain yang bertujuan untuk mencari jalan bagi satwa liar dan manusia untuk bepergian dengan aman di daerah yang sama.
Karena jalan raya melintasi White River National Forest, itu merupakan ancaman yang sangat nyata terhadap hewan yang hidup dan bertinggal di sana. Konsep jembatan hijau ini akan membantu satwa liar di White River National Forest untuk melintasi jalan raya dan memberi jarak yg aman pada kendaraan sekitarnya.
Konsep jembatan satwa liar menggunakan bentuk belah ketupat berulang karena kekuatan yang terkandung di dalamnya dan fungsionalitas sebagai komponen modular. Jembatan ini dirancang untuk diupgrade bila diperlukan, jika jalan raya diperluas di masa depan jembatan dengan mudah bisa diperlebar bersama dengan pelebaran tersebut.
Setiap genjang sebenarnya apa yang desainer sebut "modul habitat", merupakan segmen habitat alami yang ditemukan di daerah tersebut. Enam jenis habitat yang telah diidentifikasi untuk dimasukkan dalam proyek, mulai dari padang rumput hingga padang rumput basah xeric dan hutan cemara.
Dengan menggabungkan modul ini, para desainer berharap untuk menciptakan sebuah pemandangan yang menghubungkan struktur buatan manusia dengan satwa liar di sekitarnya dan menyediakan lingkungan yang nyaman untuk fauna. Jika pemandangan sekitarnya harus terjadi perubahan di masa depan, modul dapat diangkat oleh crane dan diganti. Menurut para desainer, pendekatan ini modul adalah cara paling aman dan paling hemat biaya untuk mengintegrasikan sebuah jembatan satwa liar ke dalam taman nasional.source kaskus

Related Posts :