Jalannya Balapan MotoGP Valencia 2012

Written By Admin on Sunday, November 11, 2012 | 3:15 PM

Balapan MotoGP Valencia 2012

Jalannya Balapan MotoGP Valencia 2012 - Balapan MotoGP yang telah berlangsung seru di sirkuit Valencia Minggu 11/11/2012 malam WIB, merupakan ajang balapan terakhir musim 2012. Walaupun banyak terjadi insiden dengan ditandai sebanyak drama layaknya crash-nya Lorenzo serta kesuksesan casey Stoner menutup kariernya dengan ada di podium. 

Lorenzo sudah meyakinkan diri jadi kampiun motogp 2012 pada motogp Australia lantas. Waktu itu capaian poinnya yang berjumlah 350 poin dipastikan tidak lagi dapat dikejar pesaing terdekatnya, dani Pedrosa. 

Pencapaian angka Lorenzo itu saat ini dipastikan bergeming serta tidak jadi tambah dikarenakan pebalap Yamaha tersebut gagal finis di motogp valencia, minggu ( 11/11/2012 ) malam wib. Pernah memimpin balapan, pebalap spanyol itu selanjutnya crash serta gagal finis. 

Balapan itu sendiri lalu dapat dimenangi oleh Pedrosa ( Repsol Honda ), yang uniknya mengawali balapan ini dari pit lane dikarenakan lakukan perubahan ban selepas warm-up lap. 

Kemenangan Pedrosa di di antara balapan kandangnya tersebut bikin si pebalap Spanyol menuntaskan musim di posisi dua dengan 332 poin. Pedrosa juga mencatatkan diri sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak musim ini--tujuh kemenangan. 

Sesaat di podium ke-2 valencia, ada rider Yamaha katsuyuki Nakasuga yang menukar spies di balapan saat ini. finis itu yaitu yang paling baik untuk Nakasuga musim ini sesudah pada mulanya juga tampak di motegi serta finis di posisi sembilan. 

Podium paling akhir didalam balapan ditempati oleh teman Pedrosa di Repsol Honda, Stoner. Rider australia itu menuntaskan balapan motogp terakhirnya dengan finis ketiga dengan koleksi 254 poin. 

Valentino Rossy, yang musim depan dapat kembali membela Yamaha, tidak kuasa mencatkan hasil memuaskan didalam balapan terakhirnya berbarengan ducati. Ia hanya finis di posisi 10. 

Balapan saat ini juga mengetengahkan keseluruhan delapan pebalap yang gagal finis, diantaranya Lorenzo, Cal Crutchlow, serta Nicky Hayden. 

Sebagian pebalap segera mengambil keputusan untuk ganti ban usai warm-up lap, di antaranya yaitu dani Pedrosa. Mereka lalu mesti start dari pit lane. Pedrosa lantas lakukan start dengan kurang stabil serta motornya pernah tampak goyang. 

Sesaat itu di garis start Jorge Lorenzo yang sedari awal memanglah menentukan ban kering ( slick ) tampak melorot ke posisi belakang. aleix espargaro terlihat melesat ke depan, sesaat valentino Rossy merangsek ke posisi tiga. 

Satu lap lantas, Lorenzo saat ini ada di posisi delapan. Espargaro dengan ban basah ada di posisi paling depan, diikuti Dovizioso Dua, Casey Stoner, serta Rossy empat. 

Berselang satu lap, Andrea Aovizioso memimpin balapan dengan Espargaro saat ini di posisi dua. Sedikit di belakang, Lorenzo sudah menyodok ke psisi lima. 

Memasuki lap lima, Lorenzo telah memimpin balapan. pilihannya memakai ban slick sedari awal tampaknya memanglah jitu--para pebalap lain biasanya memakai ban basah. 

Pada periode ini, sebanyak pebalap lalu tampak mulai lakukan perubahan ban, bisa lantas dikarenakan lintasan mulai jadi kering biarpun di awal balapan dengan resmi dikatakan sebagai balapan basah. 

Dengan 20 lap tersisa, Stoner telah naik ke posisi delapan dengan ban kering. Namun Pedrosa tampak membayangi Lorenzo di posisi depan. 

Lorenzo crash dengan 17 lap sisa ! sesudah meng-overlap sebanyak pebalap, motor Lorenzo tampak bergoyang hingga selanjutnya ia terpental dari motor, serta berakhir di gravel. Pedrosa saat ini memimpin balapan, diikuti cal crutchlow serta katsuyuki Nakasuga. 

Di sepuluh lap akhir, tidak ada pergantian di tiga posisi paling depan ; Pedrosa tetap diikuti crutchlow serta Nakasuga. Sesaat itu Stoner saat ini ada di posisi lima, membuntuti Alvaro Bautista. 

Dengan tujuh lap tersisa, crutchlow crash serta lantas berakhir di Gravel ! walhasil, Nakasuga saat ini naik ke posisi dua, diikuti bautista serta Stoner. 

Stoner lantas melalui bautista dengan dua lap sisa. Repsol honda lalu selanjutnya menyudahi musim ini dengan dua pebalap di podium, dengan diselingi satu rider Yamaha, Nakasuga.

Related Posts :