Manfaat ASI Bagi Anak Bisa Menurunkan Obesitas

Written By Admin on Saturday, November 10, 2012 | 3:17 AM


Manfaat ASI Bagi Anak

Manfaat ASI Bagi Anak - Bila anak-anak tumbuh obesitas, maka situasi ini dapat dirunut asal-usulnya sejak sang Ibu tetap hamil. Umumnya, sang Ibu juga alami berlebihan berat badan atau merokok sepanjang hamil. 

Sebuah studi dari AS mengungkap bahwa ke-2 situasi ini dapat disertai dengan pemberian Asi pada anak

Banyak perihal kompleks yang merubah perubahan anak, dimulai dari situasi genetik sampai pola hidup orang tua, tandas peneliti Stephen Weng dari School Of Nursing, Midwifery and Physiotherapy, Nottingham University. 

Menurut review serta kajian data dari 30 studi pada mulanya yang melibatkan 200. 000 orang ditemukan bahwa anak-anak yang alami obesitas sejak berumur lima th. Lebih condong tumbuh dewasa dengan situasi yang sama. 

Dari studi-studi itu juga terkumpul beragam factor yang merubah situasi bayi sepanjang 12 bln. Pertama kehidupannya serta potensinya alami obesitas sejak awal. 

Anak yang Ibunya obesitas sebelum saat hamil 1,37 kali lebih barangkali alami perihal yang sama waktu meraih umur 3 th. ; 4,25 kali lebih condong obesitas di umur 7 serta 2,36 kali lebih condong kegemukan waktu berumur 9 serta 14 th.. 

6 dari 7 studi yang mengamati bobot bayi waktu lahir juga tunjukkan ada kaitan yang penting pada bayi yang lahir dengan bobot tinggi serta obesitas saat si bayi tumbuh jadi anak-anak. 

Menambahkan berat badan yang cepat di th. pertama juga kerapkali berujung pada obesitas. Perihal ini dipastikan satu studi yang tunjukkan bahwa bayi yang alami menambahkan berat badan sangat banyak di th. pertama kehidupannya nyaris 4 kali lipat lebih condong alami obesitas pada umur 4 th.. 

Tetapi tidak cuma itu saja, pemberian makanan padat terlampau awal nyatanya juga ada kaitannya dengan obesitas. 

Pasalnya sesuatu studi tunjukkan bahwa bayi yang diberi susu formula serta makanan padat sebelum saat berumur 4 bln. 6 kali lebih barangkali alami kegemukan saat berumur 3 th. daripada bayi yang baru diberi makanan padat waktu menginjak umur pada 4-5 bln.. 

Ibu yang merokok sendiri menambah risiko anak untuk alami obesitas sebesar 47,5 %. meski demikian, merokok hanya indikator paling baik untuk tahu cii-ciriistik sosial serta pola hidup orangtua serta pengaruhnya pada kesehatan si anak, terang Weng seperti yang dilansir dari Daily Mail, Kamis ( 1/11/2012 ).

Related Posts :