Helos Adalah Tas Yang Bisa Digunakan Untuk Charger Baterai Gadget

Written By Admin on Tuesday, November 27, 2012 | 3:29 PM


Helos Adalah Tas Yang Bisa Digunakan Untuk Charger Baterai Gadget

Halos merupakan sebuah tas yang di buat oleh Motor Magazine Ltd. Sekilah memang tidak ada yang istimewa dari tas ini, nampak seperti tas travelling biasa. Namun jangan salah, ternyata tas ini mempunyai fitur unik dan sangat bermanfaat. Ia dilengkapi dengan perangkat yang bisa mengambil energi alternatif dari sinar matahari dan kemudian mengkonversinya untuk digunakan sebagai  charger baterai anda. Jadi singkatnya tas Helos ini bisa untuk mengisi atau mencharge perangkat gadget anda.

Tas bernama Halos itu cukup menarik perhatian. Terlebih, banyak pengguna belakangan ini yang melirik power bank sebagai 'dewa penyelamat' gadgetnya dari momentum kehabisan daya baterai. Sumber energi yang dimiliki oleh Tas Halos bisa dibilang tak terbatas, yang penting masih ada sinar matahari.
Seperti dilansir Vr Zone dan dikutip detikINET, Selasa (20/11/2012), bagian luar tas Halos disematkan sebuah solar panel berukuran tipis yang berguna untuk menangkap sinar matahari.

Namun jangan kawatir jika cuaca lagi mendung dan tidak ada cahaya matahari, pasalnya pembuatnya sudah memikirkan hal tersebut, panas matahari yang telah diserap sebenarnya tersimpan pada sebuah capasitor bank seukuran kartu nama berkapasitas 2.000 mAh yang disisipikan pada salah satu bagian dalam tas tersebut.

Uniknya lagi, tas yang dihargai mulai dari 31 ribu yen atau sekitar Rp 3,6 juta tersebut dibuat oleh Motor Magazine Ltd. yang sebenarnya adalah sebuah perusahaan penerbit majalah yang khusus mengulas dunia otomotif.

Sekilas, tas ini sama seperti tas pada umumnya. Berwarna hitam dan terdiri dari berbagai model. Namun saat ditelisik lebih jauh, tas tersebut sejatinya memiliki kemampuan unik, yakni bisa mengisi baterai gadget.

Related Posts :