Hasil Pertandingan Indonesia vs Singapura 28 November 2012

Written By Admin on Wednesday, November 28, 2012 | 3:36 AM

Indonesia vs Singapura 28 November 2012

Piala AFF Suzuki Cup 2012 Kali ini mempertemukan Indonesia melawan Singapura, pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil ini merupakan Laga kedua Grup B AFF Suzuki Cup 2012. Jalannya pertandingan sangat seru, pada menit 15 Singapura menguasai pertandingan dan memperoleh peluang lewat dengan corner Shi Jlayi yang menuju kotak pinalti, namu bola belum bisa  membobol gawang Indonesia. Skor sementara 0-0.


Kali ini giliran Indonesia memperoleh kesempatan emas pada menit 21 lewat tendangan Vendry Mofu yang memaksimalkan umpan dari M. Rachmat, namun sayang sekalai bola masih bisa di tepis oleh Izwan Mahbud, dan berujung korner.

Pertandingan terus berjalan, serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua kubu, di menit 24 dari sebuah situasi free kick, Jiayi menggulirkan bola ke depan kotak penalti dan langsung dihajar Shahdan Sulaiman tapi si kulit bundar masih bisa ditepis dengan baik oleh Wahyu Tri Nugroho.

Gawang Indonesia nyaris terancam di menit 29 ketika Jiayi mendapat bola di sisi kanan, tapi sayang ia gagal menjaga akurasi tendangan dan bola melayang jauh di atas mistar. Shahdan punya peluang lagi di menit 31 dari sepakan jarak jauh tapi bola menyasar sisi gawang dan belum membahayakan jala Wahyu.

Di menit 42 Indonesia punya peluang ketika tembakan keras kaki kiri Novan Setya menuju gawang dan bisa ditepis Mahbud. Semenit sebelum babak pertama usai Singapura kembali dapat peluang, kali ini lewat sundulan Baihakki Khaizan meneruskan free kick Shahdan tapi bola masih melayang di atas gawang.

Pada menit 87 akhirnya Andik Firmansyah berhasil mencetak gol untuk Indonesia, dengan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti akhirnya kiper Singapura tidak mampu menepis si kulit bundar. Sementara Indonesia unggul dengan skor 1-0.

Peluit panjang telah berbunyi, dan akhirnya hasil pertandingan Indonesia vs Singapura 1-0

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Singapura

Indonesia; Wahyu Tri, Raphael Maitimo, Novan Setya, Fachruddin, Wahyu Wiji Astanto, Taufiq, Elie Aiboy, Irfan Bachdim, Vendry Mofu, Okto Maniani, Rachmat Syamsuddin Leo.

Singapura: Mohamad Izwan Mahbud, Baihakki Khaizan, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun (Aleksandar Duric 39'), Mustafic Fahruddin, Daniel Bennett, Mohd Shahril Ishak, Mohd Khairul Amri, Muhammad Irwan Shah, Muhammad Safuwan Baharudin.

Related Posts :