Puncak Acara Penghargaa Festival Film Indonesia (FFI) 2012 di Gedung Vredeburg Yogyakarta

Written By Admin on Monday, November 26, 2012 | 7:28 PM


Festival Film Indonesia (FFI) 2012

Festival Film Indonesia (FFI) 2012 akan segera digelar, ini merupakan ajang penghargaan yang bergengsi untuk perfilman di tanah air. Panitia selesi FFI 2012 juga sudah mengelurkan daftar yang masuk nominasi kalin ini.

Dalam ajang penghargaan FFI ini ada 4 kategory yang diperebutkan yaitu kategori FTV, Film Pendek, Film Dokumenter, dan Film Bioskop. Dalam kategory bioskop nampakan para Sutradara-sutradara handal tanah air akan bersaing yaitu Hanung Bramantyo bersaing dengan Erwin Arnada, Herwin Novianto, Sammaria Simanjuntak dan Teddy Soeriatmadja. Mereka akan memperebutkan penghargaan Sutradara Terbaik.

Untuk nominasi pemeran utama pria terbaik adalah Donny Damara, Emir Mahira, Muhammad Syihab, Reza Rahardian, dan Tio Pakusadewo. Dan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik yaitu Acha Septriasa, Atiqah Hasiholan, Annisa Hertami, Geraldine Sianturi, dan Jajang C. Noer.

Adapun Pemeran Pendukung Pria Terbaik ada Rio Dewanto, Lukman Sardi, Fuas Idris, Dedey Rusma, dan Butet Kertaredjasa. Untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik diisi Christine Hakim, Kenes Andari, Mak Gondut, Meriam Bellina, dan Wulan Guritno.

Kategori bergengsi terakhir, Film Terbaik diperebutkan oleh 'Demi Ucok', 'Lovely Man', 'Rumah Di Seribu Ombak', 'Soegija' dan 'Tanah Surga, Katanya'. Tahun ini, penyelenggaraan FFI 2012 mengambil tema 'Film Kita Wajah Kita'. Puncak acara yang telah berlangsung sejak tahun 1955 itu akan dilaksanakan pada 10 Desember mendatang di halaman gedung Vredeburg, Yogyakarta

Related Posts :