Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia 1 Desember 2012 Piala AFF

Written By Admin on Saturday, December 1, 2012 | 4:55 AM


Pertandingan di Piala AFF 2012 kali ini mempertemukan Malaysia vs Indonesia yang di selenggarakan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012). Pertandinan kali ini dipastikan akan menguras segenap kemampuan pemain dan strategi kedua pelatih, meskipun pertandingan kali ini buka babak final, tapi tim merah putih dengan malaysian akan berjalan dalam tensi tinggi.


Jalannya pertandingan Malaysia vs Indonesia

Situasi di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur nampaknya hujan lebat, namun ini tidak menjadi halangan bagi kedua tim.

Di menit awal tim Indonesia menguasai jalannya pertandingan, peluang demi peluang telah di dapat, namun sayangnya masih belum bisa membobol gawang dari Malaysia.

Menit ke-16 terjadi kemelut di gawang malaysia,lewat Okto Maniani yang hanya menggiring bola sendiri ke arah gawang Malaysia, namun tim merah putih belum juga 

Sela 1 menit, Irfan Bachdim mendapatkan peluang setelah lepas dari pemain Malaysia, sayang tendangan kiri Irfan belum bisa menambah skor. 

Menit ke- 19 pemain Indonesia Taufiq mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah berusaha membuang bola. Sangat disayangkan sekali.

Giliran Malasia kali ini melakukan tekanan di menit ke-23 , namun tim merah putih berhasil membung bola ke tengah. 

Di menit ke-26  Malaysia berhasil mencetak gol lewat tendangan Azamuddin yang meneruskan umpan panjang dari luar kotak pinalti, skor 1-0

Kembali Malysaia melakukan tekanan ke arah gawang tim Indonesia, dan di menit ke-29 terjadi kemelut di gawang Indonesia, Wan Zack berhasil mengecoh back Indonesia dan di umpan ke Mahalli yang berujung gol. Skor 2-0.

Menit ke-34 Andik Vermansyah masuk meggantikan Elie Aiboy, diharapkan masuknya Andik akan memberikan semangat baru untuk tim merah putih setelah ketinggalan 2-0 dari Malaysia.

Menit ke-37 pemain Malaysia Shakir Shaari di ganjar kartu kuning oleh wasit setelah mengganjal kaki kiri Andik Vermansyah. Babak pertama telah usai, dan skor sementara Malaysia vs Indonesia 2 - 0.

Babak kedua telah di mulai, sepertinya kedua tim sama-sama melakukan tekanan. Di menit ke-56 Okto mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan, terjadi tendangan bebas dan berhasil di blok oleh Indonesia. Okto maniani keluar dan digantikan oleh Cussel, ini berarti Indonesia tinggal mempunyai 1 kuota lagi untuk pertagantian pemain.

Dimenit ke-62 tendangan dari luar penalti oleh Cussel belum bisa menghasilkan gol.

Indonesia melakukan pergantian pemain Van Beukering masuk menggantikan Samsul Arif.

Menit kedua telah usai, dan Hasil Pertandingan Malaysia vs Indonesia 2-0.


Susunan pemain:

Indonesia: Wahyu Tri, Raphael Maitimo, Novan Setya, Nopendi, Fachruddin, Taufiq, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Okto Maniani, Irfan Bachdim, Samsul Arif. 

Malaysia: Farizal, Mahalli, Zubir, Aidil, Safiq, Norshahrul, Safee, Azamuddin, Shakir Shaari, Wan Zack, Fadhli Shas


Related Posts :