Barack Obama Menang Kembali Dalm pilpres Amerika

Written By Admin on Tuesday, November 6, 2012 | 11:48 PM


Barack Obama menang pilpres Amerika

Barack Obama akhirnya memenang pilpres Amerika, dan apakah kemengangan Obama kali ini dapat berguna untuk indonesia ? disebabkan tekanan AS, Indonesia dulu alami embargo senjata. Dibawah dampak AS, sektor pertambangan Indonesia didominasi korporasi AS. 

Bagaimana kemenangan Obama dapat berikan keuntungan untuk Indonesia? Hasbullah Satrawi yang merupakan pengamat politik menyebutkan, dari segi profil, sekurang-kurangnya Obama dapat dikatakan adalah Presiden AS yang dulu bersentuhan langsung dengan Indonesia, kerena pasalnya Obama dulu pernah tinggal di Indonesia. 

Sentimen positif Obama semestinya tetap ada dan kita taktis memainkan peran, kemenangan Obama sebagai presiden Amerika dapat digunakan untuk keperluan Indonesia, kata Hasbullah. 

Demikianlah juga pengamat migas, Dr Kurtubi, menyebutkan bahwa Indonesia mempunyai sumber daya energi. Ada problem berkenaan kontrak untuk hasil minyak sebagai keprihatinan. Sebesar 80 % sektor pertambangan indonesia dikuasai korporasi as. siapa lalu presiden as, semestinya kita memikirkan kembali masalah manajemen pengelolaan sumber daya minyak, gas, serta sektor pertambangan yang lain supaya lebih beruntung negara kita, susuai dengan pasal 33 uud, tutur Kurtubi.

Related Posts :