Kartu Jakarta Sehat Jokowi

Written By Admin on Tuesday, November 6, 2012 | 7:48 PM


Kartu Jakarta Sehat Jokowi

Direktur utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( rscm ) Akmal Raher melaukan pertemuan dengan wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Jjahaja Purnama, rabu ( 7/11/2012 ). 

Turut ada didalam pertemuan di area rapat kerja Basuki di Balaikota Jakarta itu dekan fakultas kedokteran kampus Indonesia ( fkui ) Ratna Sitompul. Ratna menyebutkan bahwa tim dari rscm serta pemerintah provinsi DKI Jakarta dapat mengulas sebagian agenda. Di antaranya yaitu kajian tentang sistem rujukan berkenaan implementasi kartu Jakarta sehat, yang gagasannya dapat diluncurkan pada 10 november 2012. 

Saya datang mewakili fkui. Rapat kelak dapat mengulas masalah sistem rujukan kartu sehat, kata Ratna waktu didapati sesaat sebelum saat rapat diawali. 

Pemerintah provinsi DKI Jakarta berbarengan dengan pihak-pihak yang terkait terus melakukan koordinasi menyambut diluncurkannya kartu Jakarta sehat pada akhir pekan ini. kartu ini menanggung service kesehatan gratis untuk semua warga ibu kota, terutama mereka yang ada didalam golongan ekonomi lemah. 

Program kartu Jakarta sehat ini ditargetkan menyasar 4, 7 juta warga Jakarta. jumlah tersebut di ambil menurut jumlah warga miskin di Jakarta. peluncurannya juga dikerjakan dengan bertahap, diawali dengan 3. 000 kartu selama th. ini serta diberikan pada warga di enam permukiman kumuh serta padat masyarakat. 

Untuk memperoleh kartu ini, warga Jakarta cuma butuh datang ke puskesmas. seluruh orang memiliki hak mempunyai kartu ini dengan catatan bersedia melakukan penyembuhan di puskesmas atau rawat inap di rsud kelas tiga.

Related Posts :