Ritual Jupe Dengan Suku Dayak Di Kalimantan Tengah

Written By Admin on Tuesday, November 6, 2012 | 7:33 PM


Ritual Jupe Dengan Suku Dayak

Kali ini berita heboh datang dari artis sensasional yaitu Jupe alias Julia Perez. Jupe melakukan sebuah Ritual dengan Suku Dayak Untuk dapat masuk ke lokasi desa tumbang manggu, yang berada di Kalimantan Tengah, Jupe mesti mematahkan batang tebu dengan menggunakan giginya. Aksi itu merupakan bagian dari prosesi adat istiadat supaya Jupe dengan rombongan dapat di terima sebagai penduduk dayak.
Mengigit tebu itu adalah satu dari tiga mahar yang diminta penduduk desa Tumbang Manggu agar Jupe dapat masuk ke lokasi mereka.

Bila kalian pingin masuk ke lokasi kami, kami minta tiga mahar, mahar yang pertama yaitu melakukan gulung kain yang ada di depan kami, kupas kulit tebu dengan gigi serta patah kan batang pohon yang ditutupi kain dengan mandao ( senjata khas suku dayak/semacam sabit kalau di Jawa ), pinta Ipung, tokoh penduduk desa Tumbang Manggu, Kalimantan Tengah, senin ( 29/10/2012 ).

Tanpa persahaan ragu, pelantun tembang Belah Duren itu  sangat senang dan segera menggigit batang tebu yang melintang dihadapannya. enak manis, tandas Jupe pada acara Ritual Jupe Dengan Suku Dayak Di Kalimantan Tengan

Related Posts :