4 Kunci Kemenangan Obama Dalam Pilpres Amerika 2012

Written By Admin on Wednesday, November 7, 2012 | 7:17 PM


Kemenangan Obama Dalam Pilpres Amerika 2012

Kandidat incumbent presiden Barack Obama berhasil mengukir histori dengan kembali memenangkan pilpres Amerika Serikat  2012. Banyak factor pastinya jadi penentu kemenangan Obama untuk kembali menjabat sepanjang empat th. ke depan. 

Berawal dari sistem kampanye yang melelahkan serta kerja keras tim sukses Obama seakan terbayar dengan kemenangan besar didalam pilpres as th. Ini. tim kampanye Obama lalu menuai pujian dikarenakan dikira sukses membangun pondasi yang kuat untuk kemenangan Obama. 

Menurut beberapa ahli layaknya ditulis afp, kamis ( 8/11/2012 ), sekurang-kurangnya ada 4 perihal sebagai kunci kesuksesan Obama mengalahkan kandidat partai republik mitt romney :

1. Perekonomian AS yang sebenarnya tidak begitu buruk
Dibawah kepemimpinan Barack Obama, perekonomian as sesungguhnya tidak terlampau jelek. walau pertumbuhannya condong lamban dengan angka pengangguran tinggi. tetapi di saat-saat paling akhir, pemerintahan Obama menggapai pujian dikarenakan sukses menghindar kejatuhan ekonomi as lebih didalam lagi. 

waktu awal Obama menjabat pada januari 2009, banyak rakyat as yang tidak senang dengan situasi ekonomi mereka. terlebih disebabkan hilangnya lebih kurang 700 ribu pekerjaan di as cuma kurun waktu 1 bulan. tetapi menurut hasil polling sebanyak instansi, ketidakpuasan rakyat as tersebut nyatanya lebih ditujukan pada presiden as pada mulanya, george w bush.

2. Membongkar Karakter Romney
Langkah kampanye Obama yang berapa kali menyudutkan romney pernah menuai kritik. sebagian menilai, kampanye Obama yang menyerang romney tersebut terlampau negatif serta condong kejam. 

Tetapi gagasan tim kampanye Obama sesungguhnya yaitu untuk membongkar cii-ciri romney, sebelum saat dia memperkenalkan diri pada rakyat amerika melewati iklan-iklannya yang mahal. posisi romney makin tersudutkan oleh rekam jejaknya sebagai kepala bain capital, perusahaan investasi yang didirikannya, serta sebanyak aksinya yang salah langkah. 

3. Tewasnya Osama bin Laden
operasi penyerangan pemimpin al-qaeda, osama bin laden oleh pasukan spesial angkatan laut as pada th. 2011 lantas, tidaklah hal penting yang memenangkan Obama didalam pilpres th. ini. tetapi perihal ini mengangkat citra Obama sebagai seorang presiden yang kuat serta panglima yang dapat membuat perlindungan serta melindungi keselamatan rakyatnya. 

Perihal ini sekalian mematahkan serangan kandidat partai republik yang menyebut kader partai demokrat lemah serta tidak dapat diakui mengatasi keamanan nasional.

4. Mesin Politik Obama
Saat menghadapi kampanye pilpres periode ke-2, tim kampanye Obama memanglah lebih memiliki pengalaman. pada pilpres 2008 lantas, tim kampanye Obama yang dipimpin david plouffe sukses Mengalahkan mesin politik pasangan bill serta hillary clinton didalam penentuan kandidat capres yang mewakili partai demokrat. 

Saat ini, tim kampanye Obama yang juga adalah mesin politik Obama, sukses mengulang keberhasilan di periode lantas. kiat yang mereka pakai yaitu memposisikan Obama sebagai pejuang kelas menengah serta memplot rivalnya, romney, sebagai sosok pemimpin kaya raya yang cuma hiraukan dengan golongannya.

Related Posts :