Kerja Sama Google Dengan Universitas Brawijaya Malang

Written By Admin on Sunday, November 4, 2012 | 3:48 PM



Google menginformasikan kerjasamanya dengan Kampus Brawijaya, Malang, pada sabtu ( 3/11/2012 ). didalam perihal ini Google sediakan apps for education untuk universitas yang disebut-sebut mempunyai jumlah mahasiswa terbanyak di indonesia itu. mahasiswa Kampus Brawijaya dapat terhubung service hasil hubungan kerja dengan Google ini melewati website gapura.ub.ac.id.

Google apps for education diawali dengan sediakan account ubstudentmail yang ditenagai oleh teknologi Google di belakangnya. ini dapat meringankan mahasiswa universitas dengan akronim ub itu saat melakukan komunikasi. Namun bukan hanya itu saja yang ditenagai oleh Google. dengan penerapan Google apps for education, beragam service Google lalu ada untuk beberapa mahasiswa.

Perihal ini terhitung Google drive, yang dapat digunakan untuk pelaksanaan tugas kuliah dengan penyimpanan berbasis cloud, serta Google calendar, untuk sinkronisasi kalender akademik.

Lantas ada juga Google sites, yang contohnya dapat digunakan untuk bikin website aktivitas mahasiswa spesifik sampai menyusun profil mahasiswa yang kedepannya dapat dipakai sebagai bahan untuk melamar pekerjaan.

Pepita Gunawan, indonesian education lead for Google southeast asia, menyebutkan aplikasi dari Google dapat digunakan untuk menolong aktivitas yang diperlukan mahasiswa untuk hadapi hari esoknya.

Kehidupan universitas itu layaknya bikin paspor, untuk memastikan anda dapat ke mana sesudah ini, tutur pepita didalam talkshow pemakaian Google apps for education yang diselenggarakan di gedung rektorat Kampus Brawijaya.

Pada peluang itu ia mencontohkan banyak hal yang dapat dikerjakan dengan aplikasi di gapura. ub. ac. id layaknya kolaborasi untuk kerjakan tugas berbarengan sampai koordinasi aktivitas mahasiswa.

Sekarang ini, tutur pepita, ada keseluruhan 16 juta pengguna aktif Google apps for education didunia. terhitung di universitas ternama di amerika serikat, layaknya harvard serta yang lain. di indonesia, sebagian universitas lain juga dikabarkan telah mengaplikasikan Google apps for education.

Related Posts :